BaliBlogger

Selasa, 25 September 2012

MANFAAT TOKO ONLINE

Toko online adalah tempat kita bisa memajang barang dagangan kita di internet dan dilakukan transaksi dengan pembeli melalui mesin di web. Contohnya anda dapat melihat di sini. Saat ini toko online di Indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa. Toko online di indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ke tempat penjual.
Manfaat Toko Online
Pertama:
Secara segmentasi pasar sangat luas sekali karena internet ruangnya sangat luas bisa di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga segmen pasarnya seluruh dunia berbeda dengan toko yang konvensional target pasarnya hanya daerah yang bisa di jangkau saja misalkan hanya di daerah sekitar kita maupun di daerah luar kota yang dekat saja itupun bergantung dari promosi kita.
Kedua:
Lebih hemat modal : dengan membuka toko online maka modal yang kita punyai akan hemat misalkan saja untuk menyewa tempat, karyawan, administrasi dll. Bisa kita minimalisasi dan sangat hemat. Bandingkan saja jika kita punya toko konvensional maka kita harus nyari tempat yang strategis dan biaya yang dikeluarkan juga akan membengkak, karyawan yang kita gaji juga akan sangat banyak kemudian ruang administrasi yang kita butuhkan juga banyak berbeda sekali dengan toko online yang membutuhkan biaya yang kecil. Misalkan untuk menyewa tempat kita hanya menyewa hosting dan domain saja yang murah. Kemudian kita membuat website yang sesuai dengan barang dagangan yang kita jual. Kemudian karyawan juga relatif minim. Kita hanya butuh orang yang mengoperasikan website kita. Terus yang terakhir jasa pengiriman banyak sekali. Kalau pakai pos juga bisa maupun pakai jasa swasta seperti TIKI, JNE dan 21 Express juga bisa. Relatif simple kan.
Ketiga:
Informasi yang diberikan kepada calon customer maupun customer juga relatif lebih global dan banyak yang bisa kita informasikan sehingga customer akan lebih puas dengan produk kita dan tidak banyak bertanya-tanya tentang produk kita.
Keempat:
Iklan yang relatif murah karena iklan baris yang ditawarkan via internet banyak yang gratis berbeda jika kita mau mengiklankan lewat koran maka biayanya cukup mahal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Perkembangan IT Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal